RAPAT KOORDINASI POKJA AHLI DEWAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN ACEH TENGAH

Kategori : Government Kamis, 19 September 2019

RAPAT KOORDINASI POKJA AHLI DEWAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN ACEH TENGAH

      Rabu 18 September 2019, Dinas Pangan Aceh Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan, yang bertempat di Aula Dinas Pangan Aceh Tengah. Pertemuan ini dihadiri oleh kepala Dinas Pangan Aceh Tengah Ir. Nasrun Liwanza,MM, Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tengah Sukurdi Iska, SH, Kepala Dinas Kesehatan yang dihadiri oleh Jayusman,SKM,MM, Kepala Dinas Perikanan Iwan Ernis, S. Pi, Kepala kantor kementrian agama Kabupaten aceh tengah yang dihadiri oleh Ihsanuddin, Kepala BPOM Aceh Tengah yang dihadiri oleh  Hikmah,Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM dihadiri oleh Sanusi, ST, Akademisi yang dihadiri oleh Zulfikar Fikri, M. Si dan tokoh masyarakat Ir Absardi, MM dan lain sebagainya.

      Pertemuan ini bertujuan untuk  membantu  dalam merumuskan kebijakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Kabupaten Aceh Tengah  serta melaksanakan evaluasi dan pengendalian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang meliputi kegiatan di bidang penyediaan pangan, distribusi pangan, cadangan pangan, penganekaragaman pangan, pencegahan dan penanggulangan masalah pangan dan gizi.

Dalam hal Koordinasi Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan ini, didapatkan hasil, antara lain:

  1. Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kementerian Agama dalam rangka memberikan sosialisasi tentang 1000 hari pertama kehidupan untuk mencegah stunting pada saat pengarahan Catin (Calon Pengantin) khutbah nikah sebagai salah satu persyaratan pernikahan. Dinas kesehatan memberikan pembekalan kepada KUA masing-masing Kecamatan.
  2. Dinas terkait bekerjasama dengan LOKA POM untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara rutin berkaitan dengan keamanan pangan di Kabupaten Aceh Tengah.
  3. Setiap dinas terkait merumuskan program dan kegiatan berkenaan dengan isu ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Tengah yang didasarkan pada kajian dan rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan.
  4. Ketersediaan data yang akurat dari masing-masing Dinas anggota Dewan Ketahanan Pangan Aceh Tengah.


Dengan adanya pertemuan ini diharapkan terwujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Tengah serta permasalahan pangan dan gizi dapat teratasi untuk kedepannya.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengen
Lat: 5.53
Lng: 95.32