SOSIALISASI JAJANAN SEHAT UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR OLEH DINAS PANGAN ACEH TENGAH

Kategori : Government Senin, 16 September 2019

SOSIALISASI JAJANAN SEHAT UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR OLEH DINAS PANGAN ACEH TENGAH

      Sosialisasi Keamanan Pangan bagi Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Aceh Tengah Kota Takengon dilaksanakan  guna Mewujudkan sekolah Sehat  karena maraknya jajanan sekolah yang tidak bergizi dan sifatnya merusak pertumbuhan dan perkembangan anak. Dinas Pangan Kabupaten Aceh Tengah Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Jajanan Sehat untuk Anak sekolah Dasar sebagai salah satu bentuk Pembinaan Sekolah Sehat di Kabupaten Aceh Tengah.




      Sekolah merupakan tempat pembelajaran, pertumbuhan dan perkembangan peserta didik untuk menjadi generasi serta sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya pembelajaran hidup sehat peserta didik dan lingkungan pendidikan yang sehat perlu diajarkan di sekolah, salah satunya mengenai makanan atau jajanan sehat yang boleh serta aman dikonsumsi anak-anak.

     Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan yang dilaksanakan Dinas Pangan Aceh Tengah dilaksanakan di SDN 12 Bebesen, SDN 1 Bebesen, SDN 15 Bebesen, SDN 4 Bies, SDN 2 Bies, SDN 1 Pegasing, MIN 2 Pegasing, Min 12 Gele Lungi, MIS Atu Lintang dan MIS Al-wasliyah. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat memilih jajanan yang sehat dan aman, sehingga terpenuhi kebutuhan utamanya yang dalam hal ini adalah nutrisinya. Setiap anak harus mendapat asupan nutrisi yang cukup melalui makanan yang layak. Makanan yang layak itu adalah makanan yang seimbang lagi sehat serta aman.

 

 

 

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengen
Lat: 5.53
Lng: 95.32