FESTIVAL PANGAN LOKAL BERAGAM, BERGIZI SEIMBANG DAN AMAN (B2SA)

Kategori : Government Rabu, 26 Juni 2019

FESTIVAL PANGAN LOKAL BERAGAM, BERGIZI SEIMBANG DAN AMAN (B2SA)


      Pemerintah Aceh Tengah melalui Dinas Pangan Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat kabupaten Aceh Tengah, Selasa (25/6/2019).
       Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Kabupaten Kabupaten Aceh Tengah Tahun Anggaran 2019.
       Menurut Bupati, Melalui lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman diharapkan muncul kesadaran masyarakat untuk menjaga keseimbangan gizi makanan sehari-hari. Makanan bergizi tidak harus dibeli, tetapi bisa ditanam diperkarangan rumah, sehingga dapat menekan pengeluaran keluarga. Disamping itu aneka makanan baru juga bisa dikembangkan untuk komersil sehingga dapat meningkatkan ekonomi.
      Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) ini merupakan salah satu wujud kepedulian kaum ibu dalam upaya meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk dengan memanfaatkan bahan pangan lokal. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengen
Lat: 5.53
Lng: 95.32