KUNJUNGAN IBU BUPATI ACEH TENGAH KE KELOMPOK WANITA TANI (KWT) KAMPUNG GELE LAH KECAMATAN BEBESEN

Kategori : Government Senin, 01 April 2019

KUNJUNGAN IBU BUPATI ACEH TENGAH KE KELOMPOK WANITA TANI (KWT) KAMPUNG GELE LAH KECAMATAN BEBESEN

Kamis, 28 Maret 2019 Dinas Pangan Kabupaten Aceh Tengah mengadakan kunjungan ke KWT PKK Gele Lah Kecamatan Bebesen, Kunjungan ini dalam rangka memajukan PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Acara ini dihadiri bersamaan dengan Ibu Bupati Aceh Tengah yang sekaligus mengadakan pembinaan ke KWT PKK di Kampung Gele Lah Kecamatan Bebesen.


Kelompok ini merupakan peraih juara 1 dalam lomba PKK kabupaten Aceh Tengah. Yang menjadi andalan adalah pemanfaatan pekarangan rumah yang ditanami berbagai macam sayuran dan buah menggunakan polybag, pot dan adapula yang menggunakan sistem hidroponik.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan gizi keluarga dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami berbagai jenis sayuran, buah dan pemeliharaan ikan atau ternak unggas, sehingga masyarakat tidak lagi membiarkan pekarangan rumah kosong atau berumput. Gerakan ini guna membangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Dari hasil kegiatan ini diharapkan dapat memberdayaan Keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengen
Lat: 5.53
Lng: 95.32