Menteri Pertanian Buka Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-36 Tahun 2016

Kategori : Government Selasa, 14 Maret 2017

 

BOYOLALI – Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, membuka kegiatan pameran Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 Tahun 2016 yang di selenggarakan di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah Jumat 28 Oktober 2016.

Pada acara pembukaan pameran Peringatan HPS ke-36 tersebut Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Boyolali Seno Samodro, dan Mark Muller perwakilan “Food and Agriculture Organization” (FAO).

Setelah membuka pameran HPS, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengunjungi stand pameran teknologi dan produk pertanian, peternakan, serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua panitia HPS ke-36 di Boyolali Muhammad Syakir yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pertanian, mengatakan, peringatan HPS tahun ini, mengangkat tema “Membangun Kedaulatan Pangan diera Perubahan Iklim”. Hal ini untuk menyoroti dampak perubahan iklim terhadap sektor pertanian.
Menurutnya gelar teknologi sebagai bentuk penghargaan kepada petani Indonesia terhadap hasil pertanian dan peternakan untuk dipamerkan.

Puncak acara HPS akan dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada hari sabtu tanggal 29 oktober 2016 dan akan mengawali kunjungan ke areal tanaman padi dengan menggunakan teknologi terbaru Jajar Legowo (Jarwo) Super di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Peringatan HPS di Boyolali akan diakhiri pada Minggu tanggal 30 Oktober 2016 dengan acara jalan sehat dan penyerahan penyelenggaraan HPS ke-37 di Kalimantan Barat sebagai lokasi penyelenggaraan HPS 2017.
Pada peringatan HPS tahun ini, dihadiri sebanyak 5.000 perwakilan dari lokal Indonesia, termasuk 29 delegasi dari 27 negara dibawah FAO.

Pameran HPS ini menampilkan 205 stand pameran yang diikuti oleh Kementerian/Lembaga BUMN pemerintah daerah, organisasi internasional, perusahaan swasta dan media publikasi bidang pertanian.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengen
Lat: 5.53
Lng: 95.32